Notification

×

Iklan


Iklan


Lepas Tamu Allah Kloter 11, Ahmad Qosbi: Ini Ibadah Fisik Sesama Tamu Allah Harus Saling Tolong Menolong

Sabtu, 25 Mei 2024 Last Updated 2024-06-05T06:34:29Z



AyoMedan.Com - Medan, Saat ini Tamu Allah keberangkatan gelombang 2 yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11 wajib mengenakan baju ihram sejak di Embarkasi Medan, Asrama Haji Medan, Jum'at (24/05/2024).


Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (KPPIH) Embarkasi Medan 1445H/2024M, H. Ahmad Qosbi mengatakan bahwa keberangkatan gelombang kedua (2) ini adalah kloter 11 asal Kabupaten Batubara, Kota Medan dan Kabupaten Nias Utara.


“Gelombang kedua ini ada yang turunnya di Madinah, balik lagi ke Mekah dan termasuk di Jeddah. Alhamdulillah, seluruh tamu Allah mulai kloter 11 sampai 25 Embarkasi Medan nanti akan mendarat di Jeddah. Karena mendaratnya di Jeddah tentunya kita miqat, memulainya ihram itu nantinya di Jeddah,” ucap Ahmad Qosbi.


Rangkaian ibadah haji ini, sambung Qosbi lagi, merupakan rangkaian ibadah fisik. Sehingga diharapkan semua tamu Allah asal kloter 11 bersatu padu dan menyatu, karena semua berasal dari Sumatera Utara.


“Niatkan dari hati kita, selama masih bisa membantu dan menolong yang lain tolong dibantu. Tidak ada perbedaan apapun, semuanya tamu Allah, Duyufullah, Duyufurrahman,” pinta Qosbi.


Sebelumnya, para tamu Allah Kloter 11 ini sangat kecewa atas delay nya pesawat garuda selama 5 jam, walaupun Pihak Garuda telah meminta maaf, sebab ini murni akibat ganguan teknis.


Tampak hadir dalam pelepasan itu,  Pj Bupati Batu Bara diwakili Asisten I Rusian Heri, Kabag Kesra Yusrizal, Kakankemenag Batu Bara H. Sakoanda Siregar, S.Ag, Kasubbag TU H. Sahidin, M.Pd.(A-Red)