Notification

×

Iklan


Iklan




Terima PWI Sumut, Sutarto Harapkan Para Atlet Capai Prestasi Pada Porwanas 2024

Jumat, 05 Juli 2024 Last Updated 2024-07-05T04:13:50Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara, Dr. Sutarto, M.Si, menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Sumatera Utara, di ruang kerjanya, Kamis (04/07/2024).


Kunjungan tersebut dipimpin Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, Sekretaris PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean, Ketua SIWO Jhoni Ramadhan Silalahi, Bendahara PWI Sumut Hartati Rangkuti beserta jajaran.


Sutarto menyampaikan harapannya, agar para wartawan yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 nantinya , tetap menjaga nama baik Sumut serta mendapat prestasi cemerlang.


Menurut Sutarto, pihaknya mendukung langkah Pemprovsu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam persiapan keikutsertaan para atlet PWI, untuk mengikuti Porwanas 2024.


Ajang olahraga yang akan digelar di Banjarmasin nanti, lanjut Sutarto, pihaknya mendorong dan mengharapkan adanya peningkatan prestasi Atlit PWI Sumut, di banding perhelatan Porwanas sebelumnya.


"Pada ajang Porwanas sebelumnya kita meraih peringkat 11, maka kita berharap pada Porwanas yang akan berlangsung dari tanggal 19-26 Agustus ini, Sumut diharapkan meraih prestasi yang baik, paling tidak masuk lima besar," harapnya.


Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengapresiasi sambutan Ketua DPRD Sumut. Menurutnya prestasi ciamik yang akan diperoleh nanti, harus didukung oleh persiapan yang matang.


"Dengan dukungan dari Bapak Ketua DPRD ini, kita yakin Sumut mampu meraih prestasi," ucapnya.


Farianda menjelaskan, kontingen Sumut membawa sebanyak 60 orang, terdiri dari atlet dan para official yang akan berlaga pada beberapa cabang olahraga.


"Para atlet, merupakan wartawan Anggota PWI dan telah melewati Uji Kompetisi Wartawan (UKW)," tuturnya.


Nantinya, lanjut Farianda para atlet tersebut akan berlaga pada cabang olahraga yaitu, futsal, catur bridge, atletik, tenis meja , domino, bilyard.


"Tentunya, dengan ajang Porwanas ini memberikan angin segar dan para wartawan mendapat ruang dalam menyalurkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga," pungkasnya.(A-Red)