Notification

×

Iklan


Iklan


Ekspedisi Kaldera Geopark Digelar, Erris Napitupulu: SMSI Siap Dukung Pemerintah Majukan Wisata Danau Toba

Minggu, 05 Februari 2023 Last Updated 2023-02-05T00:33:15Z
Teks foto, Seluruh peserta Ekspedisi Kaldera Geopark lakukan foto bersama 


Ayomedan.com - Taput, Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Provinsi Sumatera Utara, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), menggelar Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.


Ekspedisi Kaldera Geopark Toba dimulai pada Sabtu (4/2/2023), dengan titik awal peninjauan Geosite Huta Ginjang yang berlokasi di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara.


Tour Kaldera Geopark Toba yang diinisiasi SMSI Provinsi Sumut akan berlangsung dari tanggal 4-7 Februari 2023, dihadiri Ketua SMSI Pusat Firdaus dan sejumlah pengurus SMSI Pusat, Pengurus SMSI Provinsi dan Pengurus SMSI Kab/Kota se-Indonesia.


Seperti diketahui HPN tahun 2023 menunjuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah.

Teks foto, Ketua SMSI disambut Forkopimda Taput sesampainya di Huta Ginjang


Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu bersyukur HPN tahun 2023 digelar di Sumut. “SMSI sebagai konstituen Dewan Pers dapat berpartisipasi memeriahkan HPN dengan agenda Ekspedisi Kaldera Geopark Toba,” kata Erris.


Dikesempatan ini, Erris juga berterimakasih kepada Ketua SMSI Pusat, Bapak Firdaus dan beberapa Pengurus Pusat yang telah menyempatkan waktunya datang ke Sumut, untuk mengikuti Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.


“Hari ini, Ketua SMSI Pusat bersama seluruh anggota SMSI dapat menikmati panorama indahnya Danau Toba yang berada di wilayah Taput, tepatnya Geosite Huta Ginjang. Selain itu, peserta Ekspedisi Kaldera Geopark Toba juga akan digiring mengitari sejumlah objek wisata Kabupaten Taput lainnya,” jelasnya.


Ditambahkan Errris lagi, terlaksananya Ekspedisi Kaldera Geopark Toba yang diinisiasi SMSI Sumut, tak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder. Diantaranya, Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Bupati Taput, Bupati Samosir, Bupati Sergai dan segenap Forkominda se-Sumut.


"Inilah bentuk dukungan nyata SMSI dalam mempertahankan Kaldera Geopark Toba yang telah diraih Sumut. Melalui Ekspedisi Kaldera Geopark Toba diharapkan para jurnalis dan pengusaha media yang bergabung di SMSI dapat mengexplore keindahan dan culture budaya dan kearifan lokal yang ada di kawasan Danau Toba,”  pungkasnya.

Teks foto, Ketua SMSI disajikan makanan tradisional oleh Ibu Bupati Taput setibanya di Kecamatan Muara


Diinformasikan, Ekspedisi Kaldera Geopark Toba tak hanya sampai disini saja, akan berlanjut ke Kabupaten Samosir, Humbang Hasundutan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Serdang Bedagai dan berakhir di Kota Medan. (A-Red)