Notification

×

Iklan


Iklan


Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI AU, Sat Brimob Polda Sumut Ikuti Kegiatan Donor Darah

Kamis, 29 Februari 2024 Last Updated 2024-02-29T12:26:01Z



AyoMedan.com - Medan, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara, Keluarga Besar Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Medan melakukan aksi mulia dengan menggelar acara donor darah, yang melibatkan personil Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, bertempat di Markas Komando 469 Kopasgat, Jalan Garuda No. 16 Blok D Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Kamis (29/02/24).


Acara donor darah ini diadakan sebagai bagian dari upaya kemanusiaan serta sebagai bentuk penghargaan dan dukungan dari Kopasgat Wilayah Medan kepada TNI Angkatan Udara. Di tengah semangat solidaritas dan kepedulian sosial, puluhan personil Brimob dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk keperluan transfusi bagi yang membutuhkan.


Komandan Kopasgat Medan, Kolonel Pas Banu Kusworo mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen mereka dalam mendukung berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam rangka memperingati ulang tahun TNI AU dengan cara yang bermanfaat bagi sesama," ucapnya.


Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han. menyambut baik inisiatif Kopasgat Medan untuk menggelar kegiatan donor darah ini.


"Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini. Donor darah adalah salah satu cara yang sederhana, namun sangat berarti untuk membantu sesama," kata Kombes Pol. Rantau.


Para peserta donor darah juga mengungkapkan rasa bangga dan bahagia bisa turut berkontribusi dalam acara tersebut. "Saatnya kita bersatu untuk hal-hal yang positif. Donor darah adalah langkah kecil yang dapat memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan," ungkap salah seorang personil Brimob yang ikut berpartisipasi.


Acara donor darah ini juga diikuti oleh keluarga besar TNI AU serta masyarakat umum, yang turut mendukung kegiatan ini dengan antusias. Semangat kebersamaan dan solidaritas terlihat begitu kuat dalam acara yang digelar di Mako Kopasgat Medan tersebut.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam kegiatan sosial seperti donor darah, demi membantu menyelamatkan nyawa sesama. Langkah kecil seperti ini menjadi landasan penting dalam membangun kepedulian sosial yang lebih luas dalam masyarakat.(A-Red)