Notification

×

Iklan


Iklan


Wong Chun Sen: Hasil Perolehan Suara di web kpu.go.id Caleg DPRD Kota Medan Dapil 3 Buat Resah

Sabtu, 17 Februari 2024 Last Updated 2024-02-17T06:51:06Z



AyoMedan.com - Medan, Hasil Rekapitulasi perhitungan suara sementara calon legislatif (caleg) DPRD Kota Medan, khususnya di dapil 3 Medan membuat resah. Pasalnya, hasil yang tertulis dan dimuat di KPU Kota Medan, banyak yang tidak sesuai dan disinyalir akan merugikan para caleg.


Seperti yang dialami oleh caleg DPRD Kota Medan, dari Partai PDI Perjuangan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B dimana pada web KPU.go.id, suara caleg no 2 hasil perhitungan suara sementara tertulis 363 suara, jauh dibawah suara caleg no 1 dan 3.


"Padahal data C1 plano yang sudah terhitung masuk ke admin kantor saya sebanyak 1120 TPS se-Dapil Medan 3 saat ini sudah terkumpul 9680 suara, sementara di posisi ke 2 caleg no urut 3 dan caleg no urut 1 sebesar 6 ribuan suara sampai," ucap Wong, Sabtu (17/02/2024)


Tentunya hal ini sangat meresahkan dan menggangu, karena para pendukung caleg no urut 2 dari PDI Perjuangan Kota ini juga sudah melihat data c1 di laptop admin kesal ketika melihat hasil perolehan suara yang ada tayang di web KPU.go.id

Wong Chun Sen kepada awak media juga menyampaikan, sangat menyayangkan data yang ditayangkan pada web KPU Medan tentang perolehan hasil suara sementara untuk caleg no urut 2 dari partai PDI Perjuangan dapil 3 tidak sesuai.


"Saya berharap, data yang salah itu dapat perbaiki agar jangan sampai merugikan para caleg. Karena yang kita pegang data jumlah pemilih real dari TPS," ujar Wong yang saat ini masih duduk menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024


Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah saat dikonfirmasi terkait hasil perolehan suara yang ditayang pada web resmi KPU untuk DPRD Kota Medan di dapil 3, hingga berita ini ditayangkan belum memberikan tanggapan dan membalas WA awak media, Sabtu (17/02/2024).(A-Red)